Indahnya Gerhana Bulan tadi Malam ( Kamis, 16 Juni 2011 )

Apakah kamu melewatkan peristiwa langka tadi malam?? tenang… aku akan share disini. Pada saat gerhana Bulan total yang terjadi Kamis (16/6/2011) dini hari, Bulan tidak akan hilang dari pandangan. Bahkan, jika cuaca cerah, Bulan akan berwarna merah. Fenomena yang indah untuk dinikmati.

Tadi malem aku dan temen2 se kosan q sudah berencana untuk melihat bulan bareng2. Alhasil setelah berjam2 menunggu akhirnya terjadi juga. Ahh……tolong….bulan hilang….!!! Sebenernya gak hilang sih, cuma berubah warna aja, hehe…

Sesuai jadwal yang diterbitkan National Geographic Indonesia, Fenomena tersebut akan berlangsung mulai pukul 00.25 WIB dan berakhir pada 05.59 WIB. Gerhana totalnya akan berlangsung pada pukul 02.22 WIB hingga pukul 04.02 WIB.

Urutan proses menghilangnya  bulan tadi malem dapat dilihat pada gambar diatas…… Sangat disayangkan klo kamu bener2 gak ngeliatnya. bener2 indah, apalagi klo sambil rame2, buat api unggun, bakar2an. Itulah yang aku lakukan tadi malem. sepertinya beresiko sih, resikonya telat masuk kuliah, and bener2 kejadian, haha…(curhat).

Sebenernya ada sih cara menikmati gerhana bulan yang lebih akurat, yaitu dengan cara live streaming. Tadi malem ada beberapa situs yang menyediakan live streaming tersebut. Gambar diatas diambil dari live streming.

yaudalah, sekian info dari aku.

semoga bermanfaat.

About silvercall

Aku adalah aku, dengan semua kenangan masa laluku, dengan angan, harapan serta impianku.. Tak bisa menjadi seperti yang lain, dan tak mau menjadi orang lain.. Karena aku adalah aku…

Posted on 16 Juni 2011, in Berita Umum. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. yups gerhana bulan yang bagus

Tinggalkan Balasan

