Keanehan Kenapa Stoner Kalah

MUGELLO – Pembalap Repsol Honda Casey Stoner gagal menjadi yang tercepat meski start di grid terdepan. Stoner menyalahkan problem pada bannya, yang menyebabkan gagal merebut podium utama.

Posisinya digeser pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Sedangkan Stoner juga harus merelakan posisi runner-up ke tangan rekan satu timnya Andrea Dovizioso.

“Saya sedikit kecewa dengan balapan ini. Potensi saya dan motor sangat besar. Motor yang kami miliki di kualifikasi kemarin sore, membuat kami senang dan semua berjalan lancar,” kata Stoner.

“Saat pemanasan di pagi hari kami menyadari dari lap ke lap temperatur meningkat dan kami kehilangan cengkraman.Kami ingin melakukan sesuatu agar kembali mendapatkan cengraman selama balapan. Tapi kami bertahan dengan ban yang sama yang kami miliki di saat pemanasan, dan jelas ada perbedaan temperatur yang besar,” ujar Stoner seperti dikutip Autosport, Senin (4/7/2011).

“Tidak sampai setengah lomba, cengrakaman saya hilang. Segera saat temperatur meningkat, mengecil, saya mulai kehilangan posisi.Saya tidak bisa mendapatkan kecepatan di tikungan, setiap saya membuka gas, ban tidak segera berputar,” tambah Stoner.

Menurut Stoner kondisi itu semakin membatasinya, karena dua kali kehilangan posisi di tikungan. Dia pun berusaha mencari celah saat disalip. Tapi sayangnya, usahanya sia-sia, karena dia tidak bisa mengembalikan keadaan.

Hasil ini membuat jaraknya dengan Lorenzo berkurang dari 28 poin menjadi 19 poin. Meski begitu, Stoner menganggap Mugello hanya rintangan kecil yang akan segera dilaluinya.

“Ini cukup membuat saya frustasi, tapi kami akan kembali bangkit. Sachsenring trek yang bagus bagi kami, dan kami tidak sabar untuk balapan nanti,” Stoner yakin.

About silvercall

Aku adalah aku, dengan semua kenangan masa laluku, dengan angan, harapan serta impianku.. Tak bisa menjadi seperti yang lain, dan tak mau menjadi orang lain.. Karena aku adalah aku…

Posted on 4 Juli 2011, in Berita Umum, Moto GP Q. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

