Pedrosa: RC213V Masih Perlu Perbaikan

BRNO – MotoGP musim depan yang akan kembali menggunakan mesin 1000cc membuat Dani Pedrosa harus menjajal motor baru, Honda RC213V. Pedrosa menjajal motor anyarnya di Brno dan mengungkapkan, masih perlu ada sejumlah perbaikan.

Ya, itu dirasakannya, setelah Pedrito, sapaan Pedrosa, menjajal motor barunya untuk merasakan perbedaan antara mesin 800cc yang dipakainya di musim ini dengan 1000cc yang akan dipakai musim depan.
“Pada tes pertama saya di pagi ini, feel saya terhadap motor ini memiliki sedikit kesamaan dengan yang saya tunggangi saat pertama kali di MotoGP, anda bisa melihat perbedaannya di putaran mesin dan tenaganya,” ujar Pedrito, seperti dikutip Redbull.com, Sabtu (20/8/2011).

Bagi Pedrosa, secara keseluruhan, RC213V belum sempurna, dan masih harus mendapat beberapa perbaikan dengan pengembangan. Selain itu, Pedrosa tak merasakan perbedaannya antara mesin 1000cc dengan 990cc yang pernah dia tunggangi, lima tahun silam.

“Mungkin karena saya masih mengendarai motor 800cc dan saya perlu untuk mengerti lebih jauh dan menungganginya dengan berbeda, tapi sepertinya tes yang dilakukan, cukup lancar. Dibandingkan dengan 990cc yang saya kendarai 2006 lalu, kekuatannya hampir sama, tapi 1000cc lebih terasa ringan,” lanjutnya.

Di motor baru ini, perangkat elektronik, mesin dan sasis…keseluruhan memang belum sempurna, tapi tidaklah buruk untuk memulai mengembangkannya. Kami harus mengembangkan sasis secepatnya, karena tahun depan, ban untuk motornya akan sedikit berbeda dan akan berpengaruh pada sasis,” pungkas Pembalap kelahiran Sabadell tersebut.

About silvercall

Aku adalah aku, dengan semua kenangan masa laluku, dengan angan, harapan serta impianku.. Tak bisa menjadi seperti yang lain, dan tak mau menjadi orang lain.. Karena aku adalah aku…

Posted on 22 Agustus 2011, in Berita Umum, Moto GP Q. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

